Trio Pocong

Trio Pocong!!! Download sekarang di Play Store GRATIS!!!

dongeng anak interaktif

Sabtu, 29 Agustus 2015

"Yong Pal" menolak tuduhan penjiplakan

"Yong Pal" menolak tuduhan penjiplakan

Drama populer "Yong Pal" dituduh menjiplak komik "City Conquest." Pada 28 Agustus, perwakilan tim produksi HB Entertainment menjawab tuduhan dan secara tegas membantah kalau drama medis SBS itu didasari komik tersebut.

Di artikel yang diterbitkan Daily Sports, juru bicara tim produksi menolak tuduhan tersebut. "Klaim bahwa 'Yong Pal' menjiplak komik 'City Conquest' tidak menghiraukan kalau drama ini hanya punya sedikit subjek yang sama," kata perwakilan HB Entertainment

Tuduhan penjiplakan mendominasi headline drama korea setahun belakangan. Pada Januari 2015, penulis webtoon di balik "Jekyll, Hyde and I" menuduh penulis "Kill Me, Heal Me" mencuri idenya tentang karakter yang bergulat dengan kepribadian banyak. Tuduhan ini mengemuka karena kedua drama tayang bersamaan, dengan "Kill Me, Heal Me" menerima pujian kritik dan rating yang lebih tinggi dari "Jekyll, Hyde and I."

Tuduhan atas "Yong Pal" mungkin terkait kesuksesan drama ini. "Tuduhan penjiplakan hanya usaha untuk merusak drama yang sedang populer," kata perwakilan HB Entertainment itu.

"City Conquest" merupakan komik Korea yang dimulai tahun 1996 dan masih terbit sekarang. Tahun 2013, komik ini dipilih sebagai materi untuk drama yang dibintangi Kim Hyun Joong. Namum drama tersebut ditolak KBS dan tidak dipilih jaringan lain, karena konten awalnya dinilai terlalu keras untuk ditayangkan.

Daily Sports menulis perbedaan antara "City Conquest" dan "Yong Pal." Beberapa poin dibuat oleh perusahaan produksi, termasuk penegasan kalau "Yong Pal" merupakan hasil tulisan Jang Hyeok Rin, yang juga menulis drama OCN, "Reset."

Menurut artikel itu ada banyak jalan cerita yang terdapat di "City Conquest" yang tidak ada di "Yong Pal" seperti jalan cerita yang melibatkan gangster Jepang dan peristiwa supernatural yang melibatkan anak berusia 10 tahun.

Sementara itu, "Yong Pal" terus mendapat rating bagus di hari kerja sejak kesuksesan "My Love from the Star," yang juga mendapat tuduhan penjiplakan ketika tayang tahun 2014.

Sumber Artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...